Powered By Blogger

Sabtu, 01 Mei 2010

ISTIGHOSAH KUBRO MTsN KANIGORO DALAM

RANGKA MENYAMBUT UJIAN NASIONAL 2010


Tepatnya pada hari Rabu, 24 Maret 2010, MTsN Kanigoro mengadakan Istighosah Akbar dalam menyambut Ujian Nasional 2010 yang diikuti oleh semua siswa-siswi, bapak ibu guru karyawan dan karyawati, pengurus Komite dan tokoh masyarakat yang berjumlah kurang lebih 1100 peserta istighosah.

Istighosah akbar kali ini diimami oleh Bapak KH. Moh. Dhiya’uddin, Pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Hikam Mantenan Udanawu Blitar, juga sekaligus menjadi penceramah. Dalam ceramahnya beliau berharap bahwa para siswa-siswi khususnya kelas 9 terus tekun belajar dan berdo’a untuk menggapai apa yang dicita-citakan, sebab dua hal tersebut yang harus dilakukan oleh seorang mukmin sesuai ajaran Rosululloh SAW, selain itu beliau juga memberikan amalan yaitu dengan membaca surat Al-Insyiroh lima kali setiap selesai sholat fardhu, Insyaalloh semua urusan akan di mudahkan oleh Allah SWT.

selaku wakil dari madrasah yaitu, Bapak Sigit Prawata, S.Pd. juga berpesan kepada para siswa tetap terus tekun dalam belajar dan tidak putusasa dalam meraih apa yang dicita-citakan tentunya dengan rajin belajar dan berdo’a dengan sungguh-sungguh. Senada dengan itu H. Aqoh Istifa’ MM. selaku ketua Komite juga berharap semua siswa dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, sehingga bisa memdapatkan ilmu yang lebih luas lagi yang nantinya menjadi bekal di masa yang akan datang.

Istighasah akbar kali ini bertempat di Musholla “ Al- HUSNA “ MTsN Kanigoro dengan tujuan semoga siswa-siswi kelas 9 diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional sehingga dapat lulus semua dengan nilai yang sangat memuaskan dan sekaligus menjadikan pelajaran bagi siswa kelas 7 dan 8 agar ikut juga berpartisipasi dan mendo’akan kakak kelasnya.

Sejak bulan Januari 2010 setiap hari Jum’at siswa-siswi kelas 9 MTsN kanigoro secara terjadwal menagadakan istighosah bersama. Hal ini sebagai pendidikan dan pembiasaan bahwa untuk meraih apa yang diinginkan manusia selain berusaha secara dhohir dengan sekuat tenaga, juga harus diimbangi dengan berdoa memohon kepada Allah SWT dengan sungguh-sungguh agar apa yang kita inginkan dapat terkabulkan. Rosululloh SAW Bersabda : Bahwa do’a itu merupakan senjata bagi setiap orang mukmin. (Al-Hadits)

Dan akhirnya mari kita berdo’a semoga semua anak didik kita khususnya yang telah menempuh ujian nasional tahun ini dapat lulus semua dengan nilai yang memuaskan amiin Yarobbalalaamiin. (Tuhaika Katibuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar